Minggu, 10 Maret 2013

Perkembangan Alam Pikiran Manusia

hmmm.. oke disini saya mau memberikan pendapat tentang perkembangan alam pikiran manusia. menurut saya perkembangan alam pikiran manusia itu sama seperti perkembangan pemikiran manusia dahulu dengan pemikiran manusia modern. pemikiran manusia sekarang bisa dibilang sepeti pemikiran maju. pemikiran maju menurut saya itu adalah hasil pemikiran seseorang yang berfikiran secara dinamis yang dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya, agar seseorang tersebut tidak berjalan ditempat dan dapat melakukan hal-hal baru dari hasil pemikirannya yang dapat memajukan kehidupan seseorang tesebut.

menurut artikel yang pernah saya baca , "manusia mempunyai hasrat / rasa ingin tahu yang sangat besar. dan banyak diantaranya akan mencoba menjawab dengan menggunakan pengamatan dan penggunaan pengalaman, tetapi sering upaya itu tidak terjawab secara memuaskan".

dan pada dasarnya manusia memang mempunyai hasrat untuk memuaskan hasrat berfikirnya tersebut, bisa dilakukan dengan cara bertanya atau mencari sebuah informasi untuk menjawab semua hal yang ada pada pikiran manusia tersebut. perkembangan pemikiran manusia sendiri berlangsung sangat cepat. bisa dilihat dari kemajuan-kemajuan teknologi sekarang ini. semua ini berawal dari pemikiran kecil seseorang untuk melakukan hal untuk membuat sebuah sesuatu yang akan membantu memudahkan dirinya untuk melakukan aktifitas kesehariannuya tersebut.

 banyak pendapat yang mengatakan bahwa kita sebagai manusia memang harus selalu mengembangkan pemikiran kita. menurut dosen pancasila saya mah " kalo hidup itu harus berinovasi ". memang jika kita tidak untuk berinovasi dalam berfikir , kita bisa dibilang menjadi manusia yang tertinggal dalam hal pemikiran tersebut. karena banyak hal-hal baru yang muncul atas pemikiran manusia itu sendiri. contoh nya banyak filsuf atau ilmuan yang mengutarakan hasil pemikirannya tentang alam dunia ini.

dampak-dampak dari terlalu pesatnya perkembangan pemikiran seseorang pada zaman modern meliputi: 

  • dampak positifnya adalah banyaknya pemikiran-pemikiran maju yang membuat manusia tersebut untuk melakukan sesuatu / hal baru yang dapat juga meningkatkan perekonomian dirinya atau di lingkungannya.
  • dampak negatifnya adalah banyaknya pemikiran maju seseorang yang menjurus ke hal negatif , yang dapat merugikan semua orang.

sekian yang dapat saya bagikan menurut pendapat saya, kurang lebinhnya bisa diutarakan menurut pendapat kalian sendiri. thks.



Nb: bukan plagiat kan.. cantumin sumber ya kalo mau copas.

0 komentar:

Posting Komentar