Jumat, 15 Februari 2013

Manusia dan Cinta Kasih Sayang

Pada dasarnya setiap manusia itu pasti memiliki rasa cinta dan kasih sayang. Cinta adalah perasaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada setiap manusia untuk saling memiliki,saling mencintai,saling menyayangi,saling pengertian. cinta dapat berlangsung sesaat, dan kasih sayanglah yang melanjutkannya sampaikapanpun.

Jika seseorang mengatakan bahwa dia mencintai anda, tetapi kata-kata dan tindakannya tidak menghormati anda sebagai pribadi yang baik dan mandiri, maka dia tidak betul–betul mencintai anda. Mungkin dia ingin memiliki anda, tetapi bukan pasti cinta. CINTA ADALAH PEMUJAAN, maka bagaimana mungkin orang yang seharusnya memuja anda tapi malah menyakiti anda? Cinta itu pasti mendatangkan kebahagiaan. Jadi, kalau anda tidak bahagia pasti kita mencintai kepada orang yang salah. Jangan pada saat ada orang yang benar-benar mencintai anda tapi malah kita salah mencintainya.

Kasih sayang adalah pemberian rasa cinta yang diberikan oleh seseorang kepada pasangannya atau kepada keluarganya. Kasih sayang tidak hanya tercipta pada pasangan lawan jenis saja, melainkan juga kepada sahabat,keluarga. Rasa kasih sayang itu berawal dari rasa perhatian, saling mengerti satu sama lain .

Kemesraan berasal dari kata erat atau karib. Kemesraan berawal dari perhatian sehingga menjadi perasaan cinta dan timbulah rasa kasih sayang. Kemesraan itu bukan hanya tercipa pada pasangan baru, tetapi juga pada pasangan yang sudah lama. Tergantung orang yang menjalankan hubungannya tersebut.

Pemujaan adalah dimana kita memuja sesuatu yang kita senangi. Memuja itu dapat dilakukan beberapa aspek, misalnya memuja pada agama tertentu dan kepercayaan yang ada misalnya pemujaan terhadap leluhur. Cinta juga termasuk pemujaan .

Belas kasihan adalah perbuatan orang yang berbudi. Belas kasihan yang kita tumpahkan harus benar-benar dari lubuk hati yang ikhlas. Misalnya kita memberikan uang kepada pengemis agar mendapatkan pujian dari orang lain itu berarti tidak ikhlas, atau hanya ingin dilihat baik dimata orang lain.

Cinta kasih erotis adalah kehausan akan penyatuan yang sempurna. Daam cinta kasih erotis ii terdapat eksklusivitas yang tidak terdapat daam cinta kasih persaudaraan dan cinta kasih keibuan. Sering kali ekskluvitas dalam cinta kasih erotis di salah tafsirkan dan diartikan sebagai suatu ikatan hak milik.

Hal postif (+) yang harus diterapkan dikehidupan sehari-hari:
  • Cintailah pasangan kita apa adanya bukan ada apanya
  •  Menjaga perasaan dan kepercayaan

Hal negatif (-) yang dapat kita tinggalkan yaitu:
  • Sikap yang egoisme, mementingkan diri sendiri, angkuh, tidak mementingkan lingkungan dan segala aspek lainnya.
  • Memandang orang dengan sebelah mata

1 komentar: