Minggu, 29 Juni 2014

Mencegah Terjadinya Ketidaksehatan mental

Seiring marak nya kasus Ketidaksehatan mental yang terjadi di sekitaran kita saat ini secara tidak langsung membuat kita sedikit agak ingin tahu kenapa hal seperti itu saat ini semakin banyak. banyak kasus ketidak sehatan mental seperti Agresi, Stress, Pelecehan seksual dan terlebih yang masih banyak diperbicangkan yaitu Pedofilia. Semua kasus itu terjadi bukan hanya murni muncul dari diri seseorang yang mengalaminya, melainkan juga dapat terjadi karena adanya pengaruh lingkungan dan juga beban psikologis di masa lalu. seperti kasus pedofilia, banyak pelaku yang melakukan tindakan tersebut adalah seorang korban kasus tersebut dimasa lalunya. seharusnya peranan lingkungan harus sangat membantu agar korban kasus pedofilia tersebut agar tidak menjadi pelaku dimasa depannya, maka banyak yang harus dilakukan seperti :
  • Pendekatan Agama.
Pendekatan secara spiritual sangat penting untuk para korban dan pelaku agar dapat terus mendekatkan diri kepada sang pencipta, karena agama dapat menjadi pondasi untuk timbulnya karakter pribadi yang baik dan religius.
  • Pendekatan Keluarga
Peran Keluarga juga sangat berpengaruh dalam tumbuh kembang korban pedofilia, dengan cara mendampingi dan terus memberi support agar korban terus bangkit agar tidak menjadi seseorang yang mengalami ketidaksehatan mental.
  • Sosialisasi terhadap lingkungan.
Harus membuka diri kepada masyarakat atau tidak menjadi orang yang tertutup di lingkungan. dan memilih teman yang baik,bisa membawa kita kepada hal yang positif dan ke arah yang lebih baik .

sebagai masyarakat negara yang memiliki berjuta masalah, bukan tidak mungkin banyak disekitar kita yang mengalami kasus ketidaksehatan mental, maka dari itu kita harus selalu mendekatkan diri kepada tuhan dan selalu melakukan hal yang positif dan menjauhi hal-hal negatif yang dapat membuat kita menjadi tidak sehat mental.
Sekian pendapat atau mungkin narasi yang singkat tentang ketidak sehatan mental ini, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih.


Nb: Bukan Plagiat kan, Cantumin sumber kalo mau Copas.

0 komentar:

Posting Komentar